Tokyo Bandwagon

Tokyo_Bandwagon-p1

Tokyo Bandwagon (2013)
Sutradara:
Skenario:Yukiya Shoji (novel), Mika Omori
Genre: Drama Komedi
Pemain: Kazuya Kamenashi, Mikako Tabe, Koji Tamaki, Sei Haraizumi, Mariko Kaga, Mimura, Runa Ozawa, Nobuaki Kaneko, Airi Taira, Yuma Kimino, Yoshihiko InoharaJonathan Sherr, Ken Mitsuishi, Bengal
Komen: 8,5

Sinopsis
TOKYO Bandwagon, bercerita tentang keluarga yang turun-temurun mewarisi toko buku. Cerita yang indah, sederhana, dengan mengetengahkan pentingnya memelihara kekuatan cinta dalam keluarga.

Tokyo Bandwagon dikisahkan dari kacamata Sachi Hotta yang sudah meninggal tapi arwahnya masih tinggal di dalam rumah mengamati kegiatan dan kejadian yang terjadi di dalam rumah, suaminya, anak-anak, dan cucu-cucunya.

Tokyo Bnadwagon merupakan toko buku tua yang menempati bangunan tua di pinggiran Tokyo, dan dilengkapi dengan kafe kecil. Toko yang sudah berdiri beberapa ratus tahun dan diwarisi generasi demi generasi itu, berkumpul tiga generasi, kakek Kanichi Hotta yang juga menjadi ayah angkat Ao Hotta tokoh sentral di film ini, Ganato Hotta ayah dari Ao, Aiko Hotta dan Kon Hotta saudara Ao dan juga saudara ayahnya, Ami Hotta istri Kon Hotta, dan Kento Hotta anak Kon serta Ami, dan Kayo Hotta puteri dari Ami Hotta.

Kehangatan dan berbagai persoalan di keluarga itu dikemas menarik. Menyampaikan pesan bahwa rasa cinta dan kesatuan sebuah keluarga memberikan banyak dukungan dan akan menyelesaiakan berbagai persoalan yang muncul. “Cinta, namanya cinta, semua karena cinta,” begitu selalu Ganota Hotta, putra pertama Kanichi Hotta yang juga ayah kandung Ao. Ganota dikenal eksentrik dan merupakan penyanyi rocker ternama.

Ao sendiri memiliki hubungan unik dengan sang ayah, terutama ketika dia tahu bahwa dirinya ternyata anak kandung Ganota dari pasangan yang dirahasiakan. Ganota membawa Ao ke Bandwagon ketika masih bayi merah.

Ami Hotta kakak Ao yang juga adik ayahnya digambarkan sebagai wanita yang tegar. Dia memilih menjadi single parent dan terus merahasiakan siapa ayah dari anaknya Kayo Hotta. Kon Hotta dikenal sebagai lelaki yang sabar, begitu juga dengan istrinya.

Ao yang semula berminat besar pada buku, akhirnya memilih tidak lagi membaca buku setelah tahu identitas sebagai anak Ganota yang eksentrik dan sering bepergian. Ao memilih menjadi pemandu wisata lepas.

Dalan perjalanan keluarga Bandwagon muncul beberapa persoalan di dalam keluarga mau pun orang-orang di sekitarnya. Keluarga itu dikenal baik hati dan sering kali ikut campur menyelesaikan persoalan orang lain. Salah satu persoalan berkaitan dengan perempuan muda sederhana yang diam-diam disukai Ao, tapi ternyata merupakan anak dari lelaki yang juga ayah Kayo Hotta.

Leave a comment

Filed under Bagus, Film Seri, Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s