Cain & Abel

CAIN AND ABEL

Cain and Abel
Sutradara: Kim Hyeong-Sik
Skenario: Park Kye-Ok
Genre: Drama
Pemain: Si Ji Sub, Shin Hyun Joon, Chae Jung An, Han Ji Min, Kim Hae Sook, Ha You Mi, Jang Young, Kwon Hae Hyo, Ahn Nae Sang
Komen: 8,2

Sinopsis
FILM ini diilhami cerita dalam alkitab Kain dan Habel. Kecemburuan Kain terhadap adiknya Habel. Di film ini dikisahkan sang kakak cemburu terhadap adik angkatnya yang mendapat perhatian lebih dari sang ayah, mendapat kemampuan lebih sebagai dokter, dan mendapat cinta dari wanita yang dicintainya.

Lee Seon Woo (kakak) dan Lee Cho In (adik) berkecimpung dalam dunia kedokteran di rumah sakit milik ayahnya yang tengah terkapar dalam koma. Dua kakak beradik tersebut harus menjalani nasib akibat kecurigaan Na Hye Joo, ibu kandung Lee Seon Woo terhadap suaminya yang diperkirakan selingkuh dengan ibu Lee Cho In.

Seon Woo juga akhirnya terpengaruh sang ibu, rasa iri kian membakar melihat adiknya mendapat cinta dari sang ayah dan wanita yang dia cintai pada akhirnya jatuh cinta pada sang adik. Rasa irinya membuat dia melakukan tindakan tanpa ampun, mengirim sang adik ke Shang Hai dan kemudian menyewa pembunuh bayaran.

Cho In diseret ke padang pasir, mendapat dua tembakan yang membuat dia kehilangan ingatan. Maka, perjalanan mencari jati diri pun dimulai. Sementara itu, di Seoul, Cho In sudah dianggap meninggal.

Namun, rencana pembunuhan Cho In, tidak memperhitungkan kehadiran pemandu wisata Oh Young Yi yang dalam perjalanan selama memandu di Shanghai, jatuh cinta pada kebaikan, rasa humor, dan kemanusiaan Cho In.

Beberapa kali setelah usai penembakan, Young Yi yang menjadi penduduk gelap di Shang Hai melihat Cho In yang sudah kehilangan ingatan. Ketika akhirnya dia kembali ke Seoul dan mencari Cho In, kecurigaan Young Yi mulai muncul, karena Cho In dinyatakan sudah meninggal.

Fase demi fase mengembalikan ingatan Cho In. Dia ingin membalas dendam karena begitu terluka dikhianati sang kakak yang sangat dia sayangi. Masa lalu kedua orangtuanya pun terkuak. Mengapa ayah angkatnya begitu memanjakan Cho In karena rasa bersalah. Akibat kecemburuan ibu tirinya, kedua orangtua Cho In meninggal. Ayah angkatnya-lah yang kemudian menyelamatkan Cho In dari perut sang ibu yang sudah meninggal.

Leave a comment

Filed under Film Seri, Korea, Lumayan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s