Prince of Lan Ling

Lanling_Wang

Lanling Wang / Prince of Lan Ling (2013)

Sutradara: Chung Su Kai, Zhou Xiao Peng

Skenario: Wu Da Wei, Huang Rou Rou, Chen Xiao Hao, Meng Zhi

Genre: Silat kerajaan

Pemain: William Feng, Ariel Lin, Daniel Chan, George Hu, Shawn Wei, Zhai Tian Ling, Nikita Mao, Wang Di

Komentar: 8,6

Sinopsis

SENANG akhirnya bisa melihat lagi film silat yang bisa membuat betah nonton berseri-seri. Prince of Lan Ling dibuat berdasarkan kisah nyata yang tercatat dalam sejarah dan menjadi legenda di kalangan masyarakat China, Taiwan, dan Jepang.

Film ini bercerita tentang perang yang terjadi pada Dinasti Qi. Ketika itu, wilayah China terbagi menjadi Northern  Qi  dan Northern Zhou. Dua daerah itu, masing-masing memiliki dua tokoh yang memiliki ambisi dan mempengaruhi sejarah. Di Northern Zhou, akhirnya tersisa Pangeran Zhou, sedangkan di Northern Qi ada Pangeran Lanling  yang disegani dan satu pewaris tahta kaisar yang ambisius dan kejam.

Pangeran dan Jenderal Lan Ling dikenal sebagai lelaki berwajah tampan, pemberani,  berhati baik, peduli pada prajuritnya, dan dicintai rakyat. Saat berperang dia selalu mengenakan topeng. Konon untuk menutupi wajah tampannya dan juga untuk menguatkan hati yang terpaksa harus membunuh dalam perang. Dalam keseharian, Pangeran Lan Ling  harus berhadapan dengan calon kaisar yang juga  saudara tirinya.

Di tempat berbeda, digambarkan satu desa yang dipimpin seorang nenek dari suku peramal. Nenek tersbeut memiliki seorang cucu, Yang Xue Wu yang terus disembunyikan, karena ada ramalan yang menyebutkan, Xue Wu nantinya akan jatuh cinta pada Pangeran Lan Ling. Apakah cinta itu bisa mengubah takdir atau nasib Pangeran Lan Ling yang diramalkan bakal berumur pendek dan mati di tangan kaisar atau saudara tirinya, nenek Xue Wu tidak tahu pasti. Namun, sejak kecil dia menyembunyikan Xue Wu, melarang keluar desa dan tidak mengajarkan ilmu meramal dan obat-obatan untuk menghindari takdir dan mencegah cucunya patah hati.

Xue Wu yang ketika kecil tidak sengaja mendengar ramalan neneknya, selalu berangan-angan bisa bertemu Pangeran Lan Ling yang baik hati dan membantunya dalam mewujudkan perdamaian. Akhirnya takdir pun bicara, Keduanya tanpa sengaja bertemu. Dan ramalan pun terbukti. Cerita mengalir dengan jalinan intrik politik dan cinta yang digambarkan cukup menarik. Apakah takdir kematian Pangeran Lan Ling bisa dihindari?

Di sejarah sesungguhnya,  Pangeran Lan Ling yang memenangi berbagai pertempuran, karismanya disebut mengancam kaisar yang usianya tidak berbeda jauh dengan dirinya.. Meski kemudian Pangeran Lan Ling mundur dan memilih kehidupan biasa yang jauh dari popularitas, kaisar tetap mencemaskan potensi yang ada pada dirinya. Pangeran Lan Ling akhirnya dipaksa minum secawan racun dan meninggal pada usia kurangd ari 30 tahun.

Leave a comment

Filed under China, Film Seri, Layak Tonton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s