Anego

anego

Anego (2005)
Skenario: Nakazono Miho
Sutradara: Sato Toya, Yoshino Hiroshi, Nagumo Seiichi, Sakuma Noriyoshi
Genre: Drama komedi
Pemain: Shinohara Ryoko, Tomosaka Rie, Akanishi Jin, Toda Naho, Ichikawa Miwako, Yamaguchi Sayaka, Yamaguchi Makiya
Layak Tonton: 8.2

Sinopsis
Film ini berkisah tentang Naoko, 32, yang harus berjuang menghadpi tekanan sosial dari masyarakat dan stigma perawan tua. Untuk lepas dari tekanan tersebut, Naoko pun mencari calon suami. Masalahnya, di umurnya yang sudah 32, sulit mencari lelaki baik dan mapan.

Dalam hal karier, Naoko bekerja keras di divisi strategi perusahaan selama 10 tahun dengan keahlian yang diakui. Karena sifatnya yang baik hati, Naoko menjadi pembimbing para pemula dan menjadi tempat bercerita para yunior, baik mengenai kehidupan kantor mau pun pribadi. Itu sebabnya, Naoko lebih sering dipanggil anego (kakak besar yang menjadi tempat bersandar banyak orang). Julukan itu dia dapat dari yunior baru, Kurozawa Akihiko.

Kurozawa yang berbeda usia 12 tahun dengan Naoko, memberi warna dan mengubah jalan hidup keduanya. Kurozawa jatuh cinta, Naoko ragu dengan kepercayaan diri yang dia miliki jika harus menikah dengan pemuda yang usianya terpaut begitu jauh.

Di tengah kisahnya dengan Kurozawa, Naoko merasa hubungannya dengan seorang lelaki dewasa yang pernah menolongnya di kereta api ketika diganggu lelaki mabuk lebih masuk akal. Masalahnya, lelaki itu ternyata sudah menikah, dengan mantan teman kerjanya pula. Naoko yang biasanya tegas pun menghadapi dilema.

Leave a comment

Filed under Film Seri, Jepang, Lumayan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s