Hard to Say I Love You

HARD

Hard to Say I Love You (2010)
Skenario: Eriko Kitagawa
Sutradara: Michio Mitsuno, Mizuki Nishizaka
Genre: Drama
Pemain: Eita, Juri Ueno, Kim Jae Joong, Megumi Seki, Tetsuji Tamayama
Layak Tonton: (8.8)

Sinopsis
Hard to Say I Love You salah satu drama Jepang yang layak tonton. Berkisah tentang lima anak muda yang tinggal di Tokyo. Mereka tergilas  kesibukan dan sifat individual penduduknya. Mereka merasa kesepian dan akhirnya memperoleh kehangatan persahabatan lewat Twitter.

Mereka adalah Keisuke Nakaji (Eita), pemuda yang bercita-cita menjadi fotografer ternama seperti ayahnya, Tukiko Mizuno (Juri Ueni) yang tengah magang menjadi guru karena belum berhasil lolos ujian guru yang disyaratkan, Sonsu Park (Kim Jae Joong) pemuda yang lari bersama adiknya ke Korea dan menjadi sales alat-alat kedokteran, Hikaru Nishimura/Peach (Megumi Seki) pramuniaga, Kaoru Ichihara/Rinda (Tetsuju Tamaya) bekerja di sebuah penerbitan gaya hidup yang terkenal.

Masing-masing memiliki persoalan pribadi, dan ketika persahabatan dunia maya berlanjut ke dunia nyata, persahabatan mereka pun diuji dengan kejujuran.
Nakaji,sebelumnya mengaku sebagai fotografer untuk majalah terkenal, akhirnya mengakui bahwa dia hanya asisten fotografer dan tengah merintis karir yang diimpikan. Terungkap pula bahwa Nakaji tengah berpacaran dengan perempuan yang kini sudah menikah.

Mizuno, mengakui bahwa dia belumlah guru tetap karena gagal ujian. Mizuno dan Nakaji merasa cocok dan memiliki banyak persamaan. Mizuno jatuh cinta dan bertepuk sebelah tangan.

Sonsu Park, di dunia maya mengaku sebagai seorang dokter dan akhirnya mengakui kalau dia hanyalah salesman. Sonsu jatuh cinta pada Mizuno dan rela mengorbankan nyawa demi wanita yang dia cintai.

Rinda, anak pemilik sebuah rumah sakit yang memilih menyingkir dari kehidupan normal orangtuanya. Rinda banyak berkorban untuk teman-temannya, terutama Nakaji dan Sonsu dengan mengorbankan diri untuk kehidupan seksual editornya. Belakangan baru terungkap bila Rinda adalah homoseksual.

Hikaru Nishimura, selama sekolah dikenal sebagai perebut pacar orang. Dia menghormati Mizuno yang suatu ketika pernah membela Hikaru dihadapan teman-teman lainnya. Hikaru hamil dengan atasannya yang kemudian kabur, dan memilih mempertahankan kandungan dengan dukungan teman-temannya. Diam-diam Hikaru jatuh cinta juga dengan Nakaji.

Persahabatan, sifat terbuka, dan penerimaan (sikap tidak menghakimi) ke lima sahabat ini bisa dijadikan pelajaran. Dibumbui dengan kisah-kisah cinta, antara lain Nakaji yang terlambat menyadari cintanya pada Mizuno, setelah gadis itu akhirnya berpacaran dengan Sonsu.

Leave a comment

Filed under Film Seri, Jepang, My Favorite, Rekomendasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s