Love Story in Harvard

Love Story in Harvard (2004)
Skenario: Choi Wan Kyu
Sutradara: Song Eun Hye
Genre: Drama
Pemain: Kim Rae Won, Kim Tae Hee, Lee Jeong Jin
Layak Tonton: (8.5)

Sinopsis
Love Story in Harvard fokus pada perjalanan hidup tiga mahasiswa Harvard. Dua lelaki dari jurusan hukum dan satu perempuan jurusan kedokteran. Meski kisahnya tentang mahasiswa Harvard, namun syuting dilakukan di University of Southern California dan UCLA, dan tentu saja Korea Selatan. Saat diputar pertamakali, film ini mendapat sambutan hangat.

Love Story in Harvard menggambarkan mimpi dan perjalanan cinta Kim Hyu Woo, Hong Jung Min, dan Lee Soo In (mahasiswi kedokteran). Hyu Woo dan Jung Min jatuh cinta pada Soo In di pandangan pertama. Soo In besar di Amerika dan harus bekerja keras untuk membiayai kuliah. Hyu Woo lahir dan besar di Amerika, dan berambisi menjadi orang sukses di bidang hukum. Hyu Woo datang sebagai perwakilan dari Korsel untk belajar hukum di Harvard.

Di sela cintanya pada Soo In, Jung Min memiliki kedekatan dengan seorang perempuan dari Korea, puteri pemilik biro hukum internasional yang sukses. Dia memilih jalan ambisi, meski tidak pernah bisa melupakan cintanya pada Soo In. Hyu Woo dan Soo In menjadi sepasang kekasih, namun kemudian terpisah karena Soo In memilih pergi sebagai dokter sukarelawan di Bolivia.

Ketiganya dipertemukan lagi saat masing-masing sudah memiliki karier sendiri-sendiri. Hyu Woo menjadi pengacara i Korea, Jung Min datang ke Korsel karena biro hukumnya yang berpusat di Amerika mewakili MD Chemical yang digugat karena membuang limbah sembarangan dan jumlahnya dibatas toleransi hingga memunculkan banyak penyakit pada penduduk sekitar.

Sementara Soo In datang ke Korsel karena Yayasan Hamilton yang dia ikuti memberi tugas di Korsel. Ketiga tokoh utama saling terkait bukan hanya karena masa lalu, tapi juga hubungan antara MD Chemical dan Yayasan Hamilton yang ternyata dimiliki orang yang sama.

Film ini menggambarkan keceriaan saat menjadi mahasiswa dan kenyataan ketika memasuki dunia yang sesungguhnya. Juga menggambarkan pergulatan idealisme.

Leave a comment

Filed under Bagus, Film Seri, Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s