Time Slip Dr Jin

Time Slip Dr Jin (2012)

Skenario: Han Ji Hoon, Jun Hyun Jin
Naskah Asli: Manga karya Motoka Murakami
Sutradara: Han Hee
Genre: Drama, Fantasi
Pemain: Song Seung Hun, Park Min Young, Lee Beom Soo, Kim Jae Jong, Le Soe Yeom
Komentar: (7.7)

Sinopsis
Film ini diadaptasi dari manga karya Motoka Murakami dan sudah dibuat filmnya di Jepang. Di Korea, latang belakang politik pada zaman Edo diganti menjadi masa Dinasti Joseon.

Drama roman fantasi ini berkisah tentang orang-orang yang bisa melintas waktu, meski tidak semuanya menyadari atau di luar kehendak mereka sendiri. Jin Hyuk adalah seorang dokter ahli bedah muda berbakat. Dia bertengkar dengan pacarnya Mi Na yang juga seorang dokter, ketika Jin Hyuk menolak melakukan operasi pasien yan dibawa Mi Na, karena dalam hitungannya, biar pun pasien dioperasi tidak akan selamat, sehingga lebih baik waktu yang ada digunakan untuk menyelamatkan pasien lain. Sementara Mi Na beranggapan yang penting berusaha dulu, soal selamat atau tidak urusan belakangan.

Setelah pertengkaran, Mi Na mengalami kecelakaan. Sementara itu, Jin Hyuk mulai mengalami hal-hal aneh, ketika melakukan operasi pengangkatan tumor otak yang berbentuk janin. Keanehan itu pula yang membawa dia melintasi waktu menuju Dinasti Joseon, dan bertemu dengan Noona, perempuan mirip Mi Na.

Kehidupan Noona dan Mi Na saling terkait, Jika Noona meninggal, Mi Na pun meninggal. Itu sebabnya, Jun Hyuk beberapa kali campur tangan, hingga mengubah sejarah.

Leave a comment

Filed under Film Seri, Korea

Leave a comment