A Man Called God

A Man Called God (2010)
Skenario: Lee Hong Ku
utradara: Lee Hyung Sun
Genre: Drama action
Pemain: Song il Gook, Kim Min Joong, Han Chae Young, Han Go Eun, Yoo In Young
Komentar: (8.2)

Sinopsis
Aksi di film ini cukup menghibur, meski banyak hal tidak masuk akal, pemeran utamanya terlalu sakti, sehingga ledakan mobil pun tidak mampu menewaskannya.  Tapi mungkin karena itulah, maka film ini diberi judul A Man Called God.

A Man Called God berkisah tentang seorang pria bernama Choi Kang Ta, anak seorang polisi bersih yang menyaksikan ayahnya dibunuh. Dia, adik, dan ibunya nyaris terbakar, namun Kang Ta dan adiknya diselamatkan oleh orang yang diperintahkan untuk membakar rumah mereka. Ibunya tidak tertolong.

Kang Ta kemudian diserahkan ke panti asuhan dan diadopsi pasangan yang tinggal di Amerika. Namanya berubah menjadi Michel King. Dia berkembang menjadi pria kuat yang ahli bermain bela diri, menggunakan senjata, dan mahir berinvestasi. Michael King juga melakukan investasi teknologi yang menunjang segala sepak terjangnya. Sementara itu, adiknya tumbuh di Korea dan menjadi polisi.


Ketika waktunya tiba, Kang Ta kembali ke Korea untuk mengejar para pembunuh ayahnya yang kini menguasai politik Korea. Dalam proses inilah dia bertemu reporter Jin Bo Bae. Bo Bae tengah berusaha membongkar kasus jual beli senjata yang dilakukan salah satu musuh atau pembunuh ayah Kang Ta.

Kang Ta harus berhadapan dengan agen Korea Hwang Wo Hyun, anak salah satu musuh besarnya yang juga mencintai Bo Bae. Dia juga harus menghadapi pengkianatan salah satu anak buahnya.

Di Korea, rating A Man Called God cukup baik. Rencananya film ini akan segera tayang di Jepang, namun pertengahan Agustus 2012, Japan Today melansir berita, pemutarannya akan ditunda. Penyebabnya terkait perebutan pulau antara Jepang dan Korea. Memperingati hari kemerdekaan Korea Selatan, beberapa warga Korea membentuk tim renang, dan salah satu anggota tim tersebut adalah Song Il Gook, pemeran utama film ini. Mereka melakukan renang secara bergantian sejauh 220 km menuju satu pulau yang diperebutkan Jepang dan Korea. Jepang menyebut pulau itu dengan nama Takeshima, sedangkan Korsel menyebutka Dokdo.

Leave a comment

Filed under Film Seri, Korea, Lumayan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s