Time Between Dog and Wolf

Time Between Dog and Wolf (2007)
Skenario  : Han Ji Hoon, Yoo Young Jae
Sutradara : Kim Jin Min
Genre     : Drama Action
Pemain    : Lee Jun Ki, Park Gun Tae, Nam Sang Mi, Jung Min Ah, Jung Kyung Ho

Recommended: (9)

Komentar: Ini satu lagi film bagus dengan rating rendah. Irama dan plotnya stabil, sayang di akhir cerita seperti dipaksakan.

Sinopsis

Film ini mengingatkan saya, bahwa dari sebuah pilihan lahir keputusan, dan dari sebuah keputusan, nasib kita ditentukan. Time Between Dog and Wolf merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan waktu peralihan sore ke malam hari.

Kisah dimulai dari masa kecil Lee Soo Hyun  di Thailand, hidup bersama ibunya yang bekerja pada kepolisian dan tengah menangani kasus gangster narkoba Cheongbang. Ayah Soo Hyun sudah meninggal dunia. Saat di Thailand, Soo Hyun berkenalan dan berteman dekat dengan Ari. Pertemanan itu terputus ketika Ari beserta ibu dan salah satu anak buah ayahnya melarikan diri, menghindari ayah Ari (gembong gangster Cheongbang).

Tidak lama dari peristiwa itu, ibu Soo Hyun dibunuh saat sedang makan berdua dengan Soo Hyun. Soo Hyun selamat, karena sang pembunuh (ayah Ari) mengingat peristiwa di mana anaknya memperkenalkan Soo Hyun sebagai teman dekat.

Seusai peristiwa tersebut, Soo Hyun diadopsi ke dalam keluarga NIS, agen Kang Jung Ho. Dia tumbuh rukun, bahagia dan saling melindungi bersama anak kandung Agen Kang bernama Kang Min Ki. Saat dewasa, keduanya masuk ke dalam NIS

Nasib mempertemukan keduanya dengan Ji Woo, kurator seni yang ternyata adalah Ari. Saat menangani kasus pengintaian kedatangan gembong Cheonbang yang ingin memperluas pasar narkoba ke Korea Selatan, Soo Hyun  mengenali pembunuh ibunya dari tatoo di tangan yang selalu dia ingat. Kendali dirinya runtuh, Soo Hyun melanggar peraturan NIS, mengedepankan dendam pribadi dan melepaskan tembakan, hingga dipecat.

Kisah terus bergulir, atasan Soo Hyun – tanpa melakukan proses resmi – meminta Soo Hyun menyamar dan masuk ke dalam Cheongbang, jika ingin kembali ke NIS. Itu berarti Soo Hyun harus meninggalkan identitas lamanya. Kematiannya dipalsukan, meski ayah angkatnya tidak menyetujui langkah tersebut. Keinginan Soo Hyun untuk membalas dendam mengubah jalan hidup dirinya sendiri dan keluarga Kang.

Soo Hyun mengubah nama menjadi Kay dan akhirnya setelah beberapa tahun berhasil menjadi kepercayaan dan tangan kanan gembong Cheongbang, pembunuh ibunya, Mao ayah Ari/Ji Woo perempuan yang dicintai, yang belakangan baru dia ketahui sebagai anak kandung Mao.

Soo Hyun sempat menderita amnesia seusai menjalani pertempuran. Maka jalan hidup Soo Hyun bergulir bak bola liar. Ayah angkatnya (anggota NIS yang bertanggungjawab menangani agen rahasia) meninggal saat ingin menyelamatkan Soo Hyun.

Pada akhirnya, identitas Soo Hyun diketahui Ming Ki dan Ji Woo. Menjelang akhir cerita, Soo Hyun memilih pergi bersama Ari. Namun, pengkhiatannya pada Cheongbang terbongkar. Ayah Ari atau Mao  terus memburu. Untuk mengakhiri segalanya, Soo Hyun bertemu dan berduel dengan Mao.

“Aku tidak tahu apakah kau putraku atau musuhku? Tapi saat kau menyelamatkan nyawaku tiga kali, tidak mungkin ketulusan yang terpancar di matamu adalah palsu.”

Itu kira-kira dialog saat Mao bertanya tentang pengkhianatan Kay.  Soo Hyun alias Kay akhirnya mengungkapkan jati dirinya. Dan ketika mendengar siapa Kay sesungguhnya, Mao memilih menyerah. Soo Hyun adalah anak sahabat terdekat yang melebihi saudara, meski diketahui sebagai agen rahasia, saat Mao mulai merintis karier di Cheongbang. Pembunuhan pertamanya, ketika dia diminta memasang bom mobil, dan belakangan baru diketahui itu mobil ayah Soo Hyun. “Kau adalah putraku,” kira-kira seperti itu dialog sebelum Mao menyerahkan nyawa.

Leave a comment

Filed under Film Seri, Korea, My Favorite, Rekomendasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s