The Legend

The Legend/The Story of the First King’s Four Gods/Tai Wang Sa Shin Gi (2007)
Sutradara: Yoon San Ho, Kim Jong hak
Penulis : Song Ji Na, Park Kyung Soo
Genre : Drama, Kolosal, Legenda
Pemain   : Bae Yong Jun,  Lee Ji Ah,  Moon So Ri, Oh Kwang Rok,  Choi Min Soo, Yoon Ta Yoong, Park Sang Woon, Lee Philip, Park Sung Wong, Park Seong Min, Yoo Seung Ho, Lee da Hee, Park Eun Bin, Oh Seung Yoon, Shim Eun Kyung, Kim Hon Young

Recommeded: (9)

Komentar: Mungkin karena film lama (2007),  spesial efek yang dipakai di awal film terkesan kuno dan agak mengganggu. Tapi saat perang, digambarkan dengan sangat baik.

THE Legend merupakan film kolosal berbiaya besar pada masanya. Didasarkan pada kisah Dangun dan Gwanggaeto Agung (dianggap sebagai penguasa terbesar dalam sejarah Korea) dari Goguryeo yang diterjemahkan secara lebih bebas, kemudian dikolaborasikan dengan  mitologi Korea. Mengisahkan tentang Hwanhong putra  dewa di alam surga. Dia datang ke dunia bersama tiga penjaga dunia, Blue Dragon (penguasa timur penjaga awan), White Tiger (penguasa barat penjaga angin), Black Turtle Neck (penguasa utara dan penjaga hujan). Ada juga Red Phoenix (penguasa selatan penjaga api) yang bukan berada di bawah Hwanung.

Di akhir cerita The Legend memberi pesan, jika dulu manusialah yang menanti surga untuk menitahkan seorang pemimpin terpilih, maka kini manusia memiliki kebebasan untuk memilih. Dalam kisah ini, Damdeok, putera mahkota Gaguryeo, memilih memecahkan dan melenyapkan kekuatan Blue Dragon, White Tiger, dll yang sudah begitu banyak membawa kesengsaraan bagi  manusia, karena terus diperebutkan untuk mendukung kekuasaan. Damdeok mewariskan  kebebasan menggunakan akal budi untuk memilih yang terbaik. Maka, sekarang surgalah yang menanti manusia.

Sinopsis

Drama ini dibagi dalam dua periode kejadiawaktu/masa.

Periode pertama:  Hwanhong turun dari surga sebagai raja Goguryeo dengan tujuan membuat dunia menjadi lebih baik. Di masa kepemimpinannya, dia jatuh cinta pada Saeoh, pejuang dari Suku Beruang yang lembut hati dan melawan kekerasan yang dilakukan Ka Jin, penguasa api dari Suku Harimau dan telah dikalahkan dan diselamatkan Hwanghong. Kekuatan api Ka Jin dikurang dalam satu kalung dan dihadiahkan pada Saeoh.

Saat Hwanghong dan Saeoh mempunyai anak, Kajin menjadi cemburu. Dia memburu anak Hwanghong. Ketakutan dan kepanikan Saeoh melihat jiwa anaknya terancam, membuat dia tidak lagi dapat mengendalikan kekuatan api di kalung yang diberikan Hwanghong. Panas api menghancurkan banyak manusia, dan dengan terpaksa Hwanghong membunuh Saeoh untuk menghentikan bencana di dunia.

Setelah itu, Hwanghong kembali ke surga meninggalkan kepercayaan bahwa suatu hari nanti akan diutus kembali seorang raja ke dunia. Saat dia muncul, tiga kekuatan Blue Dragon, White Tiger, Black Turtle Neck yang selama ini dijaga oleh orang-orang tertentu, akan keluar dengan sendirinya.

Periode dua: Dua ribu tahun kemudian, Hwanghong terlahir kembali sebagai Damdeok, putera mahkota Kerajaan Gaguryeo. Saeoh dan Ka Jin menjadi kakak adik dari sebuah keluarga bangsawan. Namun, nasib memisahkan mereka ketika tanda kebangkitan tiga kekuatan mitologi penjaga bumi yang dibawa Hwanghong menjadi rebutan pihak-pihak berkuasa.

Leave a comment

Filed under Film Seri, Korea, My Favorite, Rekomendasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s